Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurangi Masalah Jerawat

Cara Mengurangi Masalah Jerawat

Bagi remaja jerawat adalah bagian yang menjadi masalah besar bagi mereka, kita akan sangat merasa terisolasi, tidak percaya diri dan tidak nyaman. Kemunculan jerawat secara tiba-tiba tentu merupakan hal yang menyebalkan, apalagi memang sedang akan merencanakan pertemuan ataupun memiliki kegiatan sehari-hari yang membuat kita merasa tidak percaya diri akibat kemunculan jerawat ini.

Rasa khawatir terhadap kemunculan jerawat mendorong kita untuk cepat menghilangkannya dengan mencoba berbagai jenis dan produk-produk perawatan wajah atau jenis dan produk penghilang jerawat secara cepat, namun demikian seperti itu tidaklah mudah dan instan dalam menghilangkan jerawat dengan cepat. Pada titik ini, Kita merasa bahwa kehidupan sosial terasa hancur dengan kemunculan jerawat ini. Namun perlu dicatat jerawat tidak akan bertahan selamanya pada wajah kita jika kita mengambil tindakan dan langkah-langkah untuk mengurangi jerawat itu seindiri.

Memahami apa itu jerawat

Langkah pertama penting dilakukan adalah memahami apa sebenarnya jerawat itu dan dari sinilah kita dapat mengambil tindakan atau keputusan yang tepat sejak dini bagaimana cara menyembuhkan masalah jerawat atau bagaimana cara mengurangi masalah jerawat pada wajah.

Skin layer
Skin layer


Jerawat adalah kondisi dimana kulit mengalami gangguan, hal ini berhubungan ketika produksi minyak atau sebum yang terjadi secara berlebihan dan minyak tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit. Karena wajah merupakan salah satu bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak maka jangan heran jika jerawat muncul pada bagian wajah tersebut. Misalnya jerawat muncul di dagu, jerawat di hidung, jerawat di pipi, jerawat di dahi bahkan bagian lainnya pun dapat terjadi seperti pada kemunculan jerawat di dada bagian atas, jerawat di leher dan jerawat di punggung karena memang baik itu leher, dada bagian atas dan juga punggung merupakan bagian tubuh yang memiliki kelenjar minyak terbanyak juga.

Karena produksi minyak berlebihan kemudian pori-pori kulit terjadi penyumbatan maka akan menyebabkan peradangan yang ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang kadang berisi nanah di atas kulit. Timbulnya jerawat biasanya terjadi pada usia dua belas hingga tujuh belas tahun maka wajar jika hampir semua remaja mengalami munculnya jerawat. Selain menimpa pada usia belasan atau remaja, banyak juga menimpa pada usia puluhan di atasnya.


Kunjungi juga

Fakta atau mitos tentang jerawat

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara mengurangi jerawat ?. Setelah mengetahui apa itu jerawat kini kita selanjutnya adalah tahu juga tentang fakta-fakta dan kesalahpahaman tentang jerawat yang akan membantu kita meringankan masalah jerawat ini.


Mitos 1 : Sering Mencuci muka dapat menyembuhkan jerawat.

Mencuci muka clipart
Mencuci muka clipart

Mitos penyebab kebersihan yang buruk mungkin ini benar jika kita tidak mencuci muka sama sekali, akan tetapi jika kita sering mencuci muka pun bukan solusi untuk menyembuhkan jerawat malah akan memperparah jerawat itu. Cara terbaik adalah mencuci muka dengan lembut dua kali sehari dengan sabun wajah dan penggunaan perawatan jerawat yang tepat setelahnya.


Mitos 2: Jerawat disebabkan oleh diet.

Studi ilmiah yang dilakukan seperti K. Bhate,H.C. Williams dalam Epidemiology of acne vulgaris menyebut bahwa membantah hal ini setelah menemukan bahwa tidak ada hubungan antara makanan dan jerawat.
Diet Clipart
Diet Clipart


Mitos 3: Jerawat disebabkan oleh stres.

Stres bukanlah faktor penting dalam jerawat. Hanya saja jika memang mengalami stres berat yang membutuhkan obat-obatan yang dapat menyebabkan jerawat sebagai efek samping.
stress_cartoon.jpg
stress cartoon


Mitos 4: Jerawat hanyalah penyakit kosmetik.

Face mask clipart
Face mask clipart



tag : jerawat, jerawat di dagu, jerawat batu, jerawat di hidung, jerawat di pipi, jerawat punggung, jerawat di dahi, jerawat di jidat, jerawat di kepala, jerawat mendem

Posting Komentar untuk "Cara Mengurangi Masalah Jerawat"