Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

22 Situs Penghasil Uang Tambahan Dari Menulis

22 Situs Penghasil Uang Tambahan Dari Menulis

Freelancing semakin populer setiap tahun, diperkirakan pada tahun 2027 mayoritas tenaga kerja akan terdiri dari pekerja lepas .

Menurut Upwork, lima alasan terbesar yang memotivasi orang untuk memulai karir lepas mereka adalah keinginan untuk menjadi bos bagi diri mereka sendiri, memilih waktu kerja sendiri, mengambil proyek yang mereka sukai, kesempatan untuk mendapatkan uang tambahan, dan kemungkinan untuk bekerja dari mana saja.

ide menulis
Ide Menulis

Jadi, jika Anda berpikir untuk memulai karir lepas pada tahun 2022, perhatikan bahwa Anda akan menghadapi persaingan yang jauh lebih besar daripada beberapa tahun yang lalu.

Tempat-tempat seperti Upwork atau Fiverr semakin penuh sesak, dan mendapatkan pekerjaan menulis pertama Anda di sana seringkali membutuhkan waktu.

Bergembiralah. Ada banyak situs web lain yang membayar penulis pada tahun 2022 dan mencari pemula dan profesional. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan memperluas jaringan dan keterampilan menulis Anda, simak 22 situs web berikut.


WritingJobz

Pekerjaan termasuk menulis buku, mengedit & mengoreksi, copywriting, menulis konten, menulis sejarah, menulis hukum, dan banyak lagi. Mereka memiliki peluang untuk pemula serta untuk penulis tingkat lanjut.

Anda harus lulus tes bahasa sebelum menjadi penulis yang disetujui.

Bayaran: Pekerjaan menulis membayar hingga $15 per halaman, mengedit $12 per halaman, dan mengoreksi hingga $11 per halaman.

nDash

Untuk menjadi penulis yang sukses di nDash, Anda harus memiliki keahlian materi pelajaran yang telah terbukti. Anda dapat mendaftar dan membuat profil Anda, termasuk menulis sampel dan bidang keahlian Anda. Setelah itu, Anda perlu menunggu persetujuan nDash.

Setelah disetujui, Anda dapat menelusuri tugas menulis atau menawarkan berbagai perusahaan dengan ide orisinal untuk posting blog, artikel, atau whitepaper. Hampir 60% pekerjaan berbayar di nDash dimulai sebagai promosi penulis.

Ketahuilah bahwa nDash hanya menyetujui sebagian kecil penulis untuk memenuhi standar penulisan mereka yang tinggi.

ClearVoice

ClearVoice adalah platform pemasaran konten dan jaringan bakat.

Anda bisa mendapatkan pekerjaan di sini sebagai ahli strategi konten, desainer grafis, editor pengelola, copywriter, copy editor, penulis, atau ghostwriter.

Konten yang dicari pelanggan ClearVoice termasuk posting blog, artikel, salinan situs web, ebooks, panduan, kertas putih, posting sosial, studi kasus, atau infografis.

Anda harus membuat portofolio profesional Anda, termasuk contoh pekerjaan Anda. Kemudian, Anda menunggu persetujuan yang membutuhkan waktu hingga 10 hari kerja. Setelah Anda disetujui, Anda dapat mulai melamar pekerjaan freelance.

The Urban Writers

The Urban Writers menyediakan layanan pembuatan konten dan ghostwriting. Jenis konten bervariasi dari buku fiksi dan non-fiksi hingga posting blog yang dioptimalkan untuk SEO.

Mereka mencakup ceruk yang berbeda seperti SEO, copywriting, LGBTQ, kesehatan, kebugaran, psikologi, sejarah, hiburan, swadaya, berbagai genre fiksi, perjalanan, keuangan, bisnis, teknologi, dan banyak lagi.

Selain itu, mereka memiliki pekerjaan untuk editor, desainer sampul buku, ilustrator, atau penerjemah.

Reedsy

Reedsy mencari editor, desainer, dan penulis bayangan yang sangat terampil.

Anda harus memiliki 3+ tahun pengalaman penuh waktu di bidang yang Anda lamar. Juga, mereka menuntut orang-orang yang berpengalaman dalam bekerja dengan penerbit tradisional dan setidaknya 5 buku yang diterbitkan yang ditinjau dengan baik.

Bayaran: Anda menetapkan tarif Anda sendiri. Di blog mereka, mereka menyebutkan bahwa copy editor mengenakan biaya rata-rata $21/jam. Anda akan mendapatkan 90% dari penghasilan Anda (dikurangi biaya pembayaran), 10% adalah komisi untuk Reedsy.

SteadyContent

Contoh tulisan di halaman SteadyConent berisi topik seperti real estat, pemasaran online, ulasan produk, desain, perangkat lunak & teknologi, kecantikan, atau makanan.

Saat melamar, Anda harus lulus tes keterampilan menulis bahasa Inggris dan mengirimkan artikel tes 250 kata.

Textbroker

Apakah Anda seorang pemula atau penulis berpengalaman, Textbroker memiliki pekerjaan untuk Anda.

Anda dapat mendaftar di Textbroker secara gratis. Setelah itu, Anda perlu memverifikasi kewarganegaraan AS Anda dan mengirimkan sampel tulisan. Setelah Anda mendapatkan peringkat, Anda dapat melengkapi profil penulis Anda dan mulai menulis & menghasilkan.

ContentFly

Di ContentFly, Anda menemukan pekerjaan menulis atau mengedit.

Tugasnya termasuk menulis deskripsi produk, salinan email, tanggapan forum, studi kasus, artikel & posting blog, ebook, salinan web atau halaman arahan, media sosial, atau salinan penjualan.

iWriter

Bersiaplah untuk menulis artikel, ebook, penulisan ulang artikel, dan menyalakan buku tentang berbagai topik. Proyek berkisar dari 150 hingga 35.000 kata.

Saat melamar, Anda harus menyelesaikan tes menulis singkat. iWriter akan meninjau aplikasi Anda dan menghubungi Anda kembali dalam 5–7 hari kerja.

Panda Copy

Penulis di Panda Copy membuat posting blog atau ulasan produk yang dioptimalkan untuk SEO, tetapi mereka juga mengoreksi konten.

Panda Copy berbeda dari kumpulan konten dengan bekerja sama dengan penulis andal yang membuat konten berkualitas tinggi (tidak selalu terjadi di pasar seperti iWriter atau Text Broker), jadi Anda dapat memperkirakan bahwa diterima sebagai penulis mungkin lebih sulit.

Audience Ops

Pekerjaan di Audience Ops termasuk membuat konten blog, podcasting, dan studi kasus.

Merupakan keuntungan jika Anda berpengalaman dalam bidang berikut: startup, SaaS, pengembangan produk dan aplikasi, pemasaran online dan email, podcasting, desain & pengembangan web, atau WordPress.

BEwriters

Persyaratan untuk menjadi penulis BEwriters mencakup minimal 2 tahun program sarjana dan bahasa Inggris lanjutan (Anda harus lulus tes bahasa Inggris).

Pekerjaan paling populer adalah menulis artikel, meneliti, menulis resume, posting blog, panduan, konten situs web, mengedit & mengoreksi, dan banyak lagi.

Express Writers

Penulis Ekspres membuat berbagai jenis konten, yaitu blog, halaman web, salinan iklan, studi kasus, ebooks dan panduan, whitepaper, posting media sosial, atau skrip video.

Konten industri mencakup, misalnya, penulisan hukum, keuangan, medis, atau teknis.

WriterAccess

Anda dapat melamar pekerjaan di sini sebagai penulis, desainer, editor, penerjemah, atau ahli strategi konten. Di bidang penulisan, mereka mencakup penulisan umum, copywriting, penulisan komedi, jurnalisme, blogging, hukum, atau penulisan teknologi.

WriterAccess memiliki lebih dari 40.000 pelanggan dan bekerja sama dengan 500.000 merek, sehingga mereka memiliki cukup pekerjaan untuk semua orang.

Anda dapat bekerja kapan pun Anda mau dan memilih proyek yang sesuai dengan keahlian dan gaji yang Anda inginkan.

Constant Content

Di Konten Konstan, Anda dapat membuat konten khusus atau menjual artikel yang telah ditulis sebelumnya. Bersiaplah untuk menulis posting blog, ebook, produk, atau halaman kategori.

Anda dapat menelusuri dan mengklaim pekerjaan menulis berdasarkan minat dan keahlian Anda, serta penghasilan yang Anda inginkan.

WriterBay

Untuk diterima di WriterBay, Anda memerlukan setidaknya gelar sarjana. Gelar sarjana Anda bisa dari hampir semua bidang (setidaknya ada 40 bidang yang terdaftar di halaman mereka).

Jika Anda memiliki pendidikan yang lebih tinggi, Anda akan mendapatkan akses yang lebih baik ke pekerjaan yang lebih kompleks.

Saat mengirimkan formulir aplikasi, Anda harus lulus tes tata bahasa, menulis perintah singkat, dan mengunggah contoh esai bersama dengan foto sertifikat pendidikan tinggi Anda.

Verblio

Di Verblio, Anda akan menulis posting blog, ebook, buletin, ringkasan podcast, deskripsi produk, atau konten situs web.

Untuk melamar pekerjaan ini, Anda harus memahami pemasaran konten dan SEO, memiliki gaya komunikasi profesional dan kolaboratif, dan memiliki kewarganegaraan AS & nomor Jaminan Sosial yang valid.

The Writer Finder

Writer Finder mencari penulis di ceruk apa pun. Artikel yang akan Anda tulis mencakup topik seperti AI, perjalanan, penjualan, kripto, diet, atau meditasi.

greatcontent

Di konten yang bagus, mereka mencari copywriter, copyeditor, proofreader, penerjemah, dan post-editor. Anda akan membuat posting blog, panduan pembelian, deskripsi produk dan kategori, atau deskripsi tujuan.

Mereka mencakup berbagai topik mulai dari mode & kecantikan, e-niaga, olahraga, perjalanan, otomotif, keuangan, farmasi & perawatan kesehatan, makanan, kasino, dan banyak lagi.

WordGids

Proyek penulisan mereka mencakup 500+ artikel, ebook, konten situs web, dan siaran pers. Mereka mencakup ceruk teknologi, medis, hukum, atau keuangan.

Anda harus tinggal di AS dan memiliki sampel tulisan masa lalu bersama dengan kemampuan untuk menyelesaikan proyek kerja dalam waktu 24-48 jam setelah penerimaan.

WordCandy

Untuk melamar pekerjaan di WordCandy, Anda harus memiliki pengalaman menulis profesional — idealnya pengalaman blogging dan WordPress.

Anda akan menulis konten blog & email, posting tamu, salinan web, teks antarmuka pengguna, atau dokumentasi pengguna.

Centra Staffing

Pekerjaan termasuk entri data, pengeditan, penulisan, manajemen media sosial, desain grafis, atau bantuan virtual.

Penulis harus memiliki pengalaman dalam membuat posting blog untuk audiens online dan harus terbiasa dengan praktik SEO.

Anda dapat menulis tentang topik yang berbeda, misalnya, video game, perjalanan, belanja, politik, musik, film, hobi, mode, keuangan, hewan, dan bisnis.

Kesimpulan

Selain situs web yang menawarkan pertunjukan menulis, Anda selalu dapat menemukan lebih banyak pekerjaan di papan pekerjaan menulis seperti Problogger , Remote.co , BloggingPro , atau FWJ .

1 komentar untuk "22 Situs Penghasil Uang Tambahan Dari Menulis"

  1. If you're looking to make some extra money from writing, you should consider exploring the world of Ghostwriting Services. There are plenty of sites out there that offer opportunities to write for clients who need content.

    BalasHapus