Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kesalahan Yang Menyebabkan Kebiasaan Baru Gagal


Tampaknya tidak mungkin untuk menghentikan kebiasaan buruk atau menciptakan kebiasaan baru yang positif. Kebanyakan orang memiliki pendekatan yang tidak efektif. Mereka mencoba bersikap dingin dan mengandalkan kemauan keras untuk memaksakan perubahan yang diperlukan.

Anda sudah tahu ini tidak akan berhasil kecuali Anda sangat termotivasi, dan motivasi itu sendiri tidak selalu ada setiap hari, mungkin hari ini termotivasi tapi belum tentu untuk besok dan selanjutnya.

Ciptakan kebiasaan baru secara lebih efektif dengan menghindari kesalahan paling umum:

1. Berubah terlalu banyak, terlalu cepat. 

Kebiasaan baru paling baik adalah dilakukan pada langkah kecil. Jika Anda ingin menghabiskan dua jam setiap hari untuk menulis novel Anda, mulailah dengan satu kalimat setiap hari. Satu kalimat menyelesaikan sesuatu yang menarik: itu membuat Anda terbiasa duduk dan menulis ketika saatnya untuk menulis. Itu langkah pertama yang paling penting.

  • Mulailah dengan perubahan kecil. Kemudian tingkatkan jumlah waktu dan usaha ketika kebiasaan awal sudah ada.
  • Carilah perubahan perilaku yang sangat mudah, Anda tidak mungkin gagal.

2. Mengandalkan disiplin diri.

Jika kebiasaan Anda membutuhkan disiplin diri, itu tidak akan bertahan lama. Paling, disiplin diri hanya diperlukan untuk membuat kebiasaan pada saat memulainya. Kebiasaan itu otomatis. Disiplin diri tidak diperlukan untuk makan permen atau menonton TV bagi kebanyakan dari kita. Jika Anda memiliki kebiasaan pergi ke bioskop, disiplin diri juga tidak diperlukan untuk itu.

  • Disiplin diri adalah solusi jangka pendek.
  • Carilah perubahan perilaku yang sangat mudah, Anda tidak perlu disiplin diri.

3. Mengharapkan kebiasaan baru agar mudah diterapkan.

Perubahan tidak mudah. Anda akan menjadi terlena dan malas jika mengharapkan kebiasaan baru mudah diterapkan. Kita semua akan kaya, bugar, dan berbicara lima bahasa jika menciptakan kebiasaan baru adalah hal yang sederhana.

4. Mengharapkan kebiasaan baru sulit untuk diterapkan.

Kebalikannya juga benar. Jika Anda mengharapkan prosesnya menjadi sangat sulit, Anda juga akan berjuang. Pikiran untuk melakukan sesuatu yang sulit bisa menjadi alasan yang cukup untuk tidak pernah memulai.

  • Perilaku baru mudah diterapkan jika Anda mulai perlahan dan memiliki kesabaran. Itu bergerak maju perlahan dan memiliki kesabaran yang sulit.

5. Terlalu mengandalkan informasi.

Masyarakat kita diberkati, atau dikutuk, dengan akses ke informasi yang berlebihan. Hal ini dapat menciptakan dua tantangan:

  • Sangat mudah untuk percaya bahwa Anda tidak cukup tahu untuk mengambil langkah pertama. Selalu ada sesuatu di luar sana yang tidak Anda ketahui. Kebutuhan untuk mengetahui segalanya sebelum memulai dapat membuat Anda terjebak. Tidak ada hadiah untuk mengetahui withering banyak. Namun, ada kesuksesan besar dalam melakukan yang terbaik.
  • Keyakinan bahwa pengetahuan saja sudah cukup sama berbahayanya. Anda mungkin tahu cara melakukan push-up, tetapi itu tidak memberikan hasil yang sama seperti melakukan 100 push-up setiap hari.
  • Pasukan khusus memiliki moto bahwa 60% sudah cukup untuk mengambil tindakan. Jika Anda mengetahui 60% dari informasi yang relevan, Anda cukup tahu untuk bergerak maju. Anda dapat mengetahui 40% lainnya di sepanjang jalan. Luangkan 90% waktu Anda untuk melakukan dan 10% untuk belajar.

Menghilangkan kebiasaan negatif Anda dan menambahkan kebiasaan baru yang mendukung adalah kunci untuk mengubah keadaan Anda. Sayangnya, insting kita tentang perubahan tidak benar.

Perubahan kecil mudah diterapkan dan dibangun. Tetapi pendekatan ini membutuhkan kesabaran dan keyakinan bahwa itu bisa berhasil. Ingat: perubahan kecil menambah hasil besar.

4 komentar untuk "5 Kesalahan Yang Menyebabkan Kebiasaan Baru Gagal"

  1. Artikel nya bagus buat anak muda seperti saya

    BalasHapus
  2. tidak hanya 5 sebetulnya masih banyak lagi kayaknya mas.

    BalasHapus
  3. yang pasti harus diimbangi dengan niat yang kuat.

    BalasHapus