Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download dan Mainkan Game Android di PC

Google play games untuk PC
Google Play Games For PC

Download dan Mainkan Game  Android di PC

Pada tahun ini 2022 menjadi kabar baik bagi pecinta game android, bagaimanapun ini adalah suatu wujud dari dari dukungan Google dalam mengembangkan layanan Google Play Games ke ranah desktop atau PC. Sebelum pengumuman Google Play Games sudah tersedia di PC / Laptop kebanyakan orang dapat memainkan game android yang ada di HP menggunakan aplikasi semacam Emulator.

Sejak diumumkannya pada hari Kamis, tanggal 3 Oktober 2022 Google Play Games saat ini di Indonesia masih dalam versi beta di PC Windows. akan tetapi Google Play Games sudah dapat di download dan menjalankannya di PC Windows. Sebelumnya, ada beberapa Negara yang telah menguji coba Google Play Games untuk PC Windows untuk gamer seperti Negara Hongkong, Korea Selatan dan Taiwan pada bulan Januari sebelumnya. Saat ini google telah resmi merilis Google Play Games versi beta di 8 negara.

Menurut direktur Google Play Games Arjun Dayal 

We’re thrilled to expand our platform to more markets for players to enjoy their favorite games on Google Play. As we move towards a full release, we will continue to add new features and evaluate developer and player feedback. 

Menurut beliau Google Play Games sangat senang dapat memperluas platformnya dalam mendukung para gamer/pemain untuk menikmati game favorit mereka di Google Play melalui PC Windows. Saat ini masih akan terus menambahkan fitur baru dan mengevaluasi feedback dari pengembang dan pemain.

Dengan hadirnya Android di PC Windows kini main game Android yang biasa kita mainkan di HP dapat dinikmati di perangkat komputer. Namun kita haru mengetahui terlebih dahulu apa spesifikasi komputer untuk Google Play Games itu. 


Spesifikasi Google Play Games di komputer / PC

OS: Windows 10 (v2004)

Penyimpanan: Solid State Drive (SSD) dengan ruang penyimpanan kosong 10 GB

Grafis: GPU IntelⓇ UHD Graphics 630 atau yang sebanding

Prosesor: CPU dengan 4 core fisik

Memori: RAM 8 GB

Akun admin Windows

Virtualisasi hardware harus diaktifkan


Jika spesifikasi minimum Google Play Games telah memenuhi syarat requirements para gamer dapat mengunduh di situs resminya di Mainkan game seluler di PC atau (https://play.google.com/googleplaygames).

Informasi tambahan bahwa info terakhir saat ini untuk sistem basis MacOS masih belum tersedia.


Cara download Google Play Games untuk PC

Setelah menuju situs resminya, Berikut cara untuk mendownload Google Play Games :

  • Masuk ke situs di atas
  • Pilih Download beta
  • Tunggu proses donwloadnya
  • Kemudian install Google Play Games
  • Jika sudah terinstall lalu langsung login ke Google Play Game beta dengan  akun google kita.

Nah, itulah cara instalnya kita dapat langsung menikmati dan mencari game yang akan kita mainkan di komputer atau laptop dengan emulator resmi dari Google Play Games, cukup mudah kan.


Game Android yang dapat dimainkan di PC / Laptop

Sekitar ada 40 game populer yang sudah dapat dimainkan di PC Windows, dari halaman resminya saat ini Google Play Games terus melakukan update game-game Android agar dapat dijalankan di Komputer atau laptop sistem Windows tersebut. Silahkan pantau terus daftar game yang dapat dijalankan di situs resminya agar dapat menemukan game favorit yang saat ini belum dapat dijalankan.

Sekian penjelasan tentang berita yang sedang ramai dibicarakan bagi para pecinta game di Indonesia. 



Kunjungi juga situs Artikel lainnya di www.ardasik.com dan kumpulan tutorial Autocad Civil 3D di ceritakemul.blogspot.com

Kunjungi juga



Posting Komentar untuk "Download dan Mainkan Game Android di PC"