Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Lemak Perut

Cara Menghilangkan Lemak Perut

Bentuk tubuh adalah salah satu bagian pali g penting, apalagi bagi kaum hawa. Bagi wanita tubuh merupakan hal yang paling berharga dalam menjaga penampilan agar tetap percaya diri dan tentu menjadi menarik baik untuk pasangan maupun di depan orang lain. Salah satu bagian tubuh yang membuat hilangnya kepercayaan diri bagi wanita adalah bentuk perut yang boleh jadi mengalami perubahan yang paling ditakutkan para kaum hawa. Masalah yang sering dihadapi wanita berkaitan dengan bentuk tubuh yang menawan dan menarik adalah lemak pada perut. Apalagi wanita sangat rentan dan cepat mengalami perubahan pada bagian perut ini. Selain dipengaruhi pola makan lebih sering juga berpengaruh besar bagi wanita yang dialami setelah mempunyai anak atau setelah melahirkan. 



Di dunia ini tidak ada yang ingin mengalami penurunan penampilan apalagi wanita yang telah melahirkam. Sebenarnya ada banyak cara instan yang dapat dilakukan, seperti halnya dengan tindakan medis, mengkonsumsi obat tentu akan berdampak pada efek samping yang harus kita terima. Untuk itu ada beberapa tips yang dapat dilakukan dalam menjaga penampilan khususnya untuk cara menghilangkan lemak perut.
Mari kita simak tips cara menghilangkan lemak perut.

1.Konsisten

Hal yang paling efektif adalah kosnsiten dan niat yang teguh terlebih dahulu. Jika niat dan keinginan kuat sudah dipastikan hasilnya akan dicapai dengan lebih bermakna. Konsisten yang harus dijalankan meliputi kegiatan sehari-hari yang harus dilakukan dan dipertahanankan seperti berikut:

A. Mengatur Porsi Makan

Makan merupakan asupan yang wajib bagi tubuh dalam menciptakan energi dalam melakukan keseharian dalam hidup. Sehingga untuk mencapai target dalam menghilangkan lemak perut, sebaiknya kita secara konsisten mengatur pola makan dan mengontrol porsi makan. Dengan mengatur porsi makan maka timbunan lemak di perut dapat dikurangi dengan cara mengatur porsi makan yang dari biasanya dikurangi setengahnya. Jika dirasa berat dan tubuh terasa lemas maka porsi setengahnya lagi dapat dimakan dengan jeda waktu yang lebih sering. Selain itu dianjurkan untuk tidak meningalkan sarapan pagi tujuannya untuk mencegah nafsu makan berlebih saat makan siang nanti.

B. Olahraga Teratur

Dari setiap tips yang berkaitan dengan tubuh, kita pasti selalu menemukan poin olahraga teratur di dalamnya. Memang begitulah pentingnya olahraga bagi tubuh kita, selain bermanfaat dan berkhasiat dalam kesehatan tubuh olahraga juga dapat membantu menyeimbangkan kesehatan fisik dan kesehatan rohani atau pikiran kita. Maka secara konsistenlah melakukan kegiatan gerak tubuh yang salah satunya dapat menghilangkan lemak perut. Kita dapat melakukan olahraga secara teratur selama 30 menit atau 5 kali dalam satu minggu. Nah untuk olahraga yang efektif dalam menghilangkan lemak di perut kita dapat melakukannya seperti jalan kaki, jogging, senam aerobik, zumba, yoga, pilates, berenang dan latihan kardio. Atau gerakan yang dapat dilakukan juga seperti sit up, plank dan side plank.

2. Menjaga Kesehatan Pikiran


A. Jangan Stress

Salah satu pemicu perut buncit sadalah stress, mungkin dari kita menganggap jika stress tidak mungkin menyebabkan penumpukan lemak di perut. Jika memang berpikiran begitu maka kita salah menilainya, kenapa ? coba kita bayangkan saat kita stress tentu energi akan cepat habis dan akan memicu rasa lapar dan bawaannya ingin ngemil dan makan sesuatu. Nah untuk itu mengurangi stress justru kita akan dapat mengontrol nafsu makan dan fokus pada tujuan yang memungkinkan untuk tidak mengabaikan niat menghilangkan lemak di perut. Untuk itu kurangi stress dan atur pola tidur dengan baik sehingga tubuh akan tetap prima sehingga tidak mengganggu dari tujuan.

B. Berpikiran Positif

Pikiran positif lebih banyak mendatangkan berbagai hal positif bagi diri sendiri maupun orang lain, dibandingkan dengan keluh kesah mengenai kekurang tubuh kita lebih baik mensyukuri atas apa yang kita jalankan saat ini. Jika kita terus menerus memikirkan kekurangan kita justru itu akan merusak tujuan dalam menjalankan program yang kita lakukan saat ini. Jadi lebih baik kita menjaga pikiran dan tentu menghindari stress terhadap kekurangan diri sendiri.

3. Makanlah Makanan yang Baik

Memilah makanan mungkin agak susah dan kadang kita tidak terasa tersiksa, disini lah pentingnya konsisten dan menjaga pikiran. Karena tidak ada usaha yang berhasil jika kita hanya mengandalkan keinginan tanpa mau ada pengorbanan. Beberapa tips menghilangkan lemak perut dengan dukungan makanan seperti di bawah.

A. Konsumsi makanan berserat tinggi

Makanan yang memiliki serat tinggi tentu banyak, namun ada beberapa jenis makanan yang mendukung kita dalam menghilangkan lemak perut seperti biji rami, mie shirataki, kubis brussel, alpukat, polong-polongan dan beri hitam. Serat akan banyak menyerap air dan akan membentuk seperti halnya jel dan kemudian membantu memperlambat makanan sehingga menghindarkan rasa lapar karenan akan merasa kenyang.

B. Konsumsi makanan berprotein tinggi

Daging, ikan, telur, susu dan kacang-kacangan termasuk pada makanan dengan protein tinggi yang dipercaya memiliki tingkat efektif dalam menjaga masa otot selama menjalankan program ini dibanding dengan mengkonsumsi makanan dengan protein rendah. 

C. Mengurangi Karbohidrat

Mengurangi asupan karbohidrat bisa sangat bermanfaat untuk menghilangkan lemak, termasuk lemak perut. Diet dengan karbohidrat di bawah 50 gram per hari bisa mengurangi lemak di perut pada orang yang kelebihan berat badan.
Beberapa penelitian menunjukkan mengganti asupan karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks dapat meningkatkan kesehatan metabolisme dan mengurangi lemak perut. Sumber karbohidrat sehat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, atau sayuran.
D. Hindari Konsumsi Makanan Manis Berlebihan
Gula mengandung fruktosa, yang telah dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis jika dikonsumsi secara berlebihan. Ini termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2, obesitas, dan penyakit hati berlemak.
Studi observasional menunjukkan hubungan antara asupan gula yang tinggi dan peningkatan lemak perut.

E. Memilih dan mengkonsumsi minuman alami dan aman

Tubuh tentu butuh asupan air yang cukup agar terhindar dari dehidrasi, nah untuk yang satu ini penting dalam menentukan minuman yang alami dan aman selama menjauhkan dari lemak perut. Berikut beberapa minuman yang dapat dikonsumsi dalam menjalankan mengurangi lemak perut.
  • Air putih
  • Konsumsi Probiotik.
  • Minum Teh Hijau.
  • Teh hitam.
  • Kopi
  • Cuka sari apel
  • Teh jahe
  • Air lemon
  • Ramuan Jeruk Nipis dan Madu.
  • Hindari Minuman dengan Gula Tambahan.
  • Lemak Sehat Ikan.
Demikianlah beberapa tips yang dapat membantu dalam menghilangkan lemak perut. Perlu diingat sesuatu tidak datang dengan cara instan, sehingga memang perlu usaha ekstra dalam mencapai apa yang kita harapkan.


Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Lemak Perut"