Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Musik sudah jadi subyek banyak study akademik di penjuru dunia, menyelidik dampak menguntungkannya pada kesejahteraan psikis dan kesehatan. Walau Anda kemungkinan mengetahui dampak ini langsung, riset sudah secara stabil menunjukkan jika mendengarkan musik kerap kali bisa memberi imbas yang semakin kuat dibanding penyembuhan pada kesehatan dan kesejahteraan Anda. Berikut empat langkah mendengarkan musik yang bagus untuk kesehatan Anda.

@imjoo_
korean girls


Meningkatkan Kebahagiaan Anda

Walau Anda barangkali sempat alami dampaknya secara anekdot, mendengarkan musik favorite Anda ialah langkah yang gampang dan bisa dibuktikan untuk meningkatkan situasi hati Anda. Sebuah study dari McGill University memperlihatkan jika sebagian besar dopamin neurotransmiter perasaan baik dilepaskan sesudah peserta mendengarkan musik yang mereka gemari, mengakibatkan mereka berasa semangat dan berbahagia. Anda bisa alami kepuasan alami ini sesudah mendengarkan lagu favorite Anda minimal sepanjang 15 menit.


Meningkatkan Mekanisme Kekebalan Tubuh Anda

Mendengarkan jenis musik tertentu meningkatkan peranan mekanisme kekebalan tubuh Anda, kemungkinan membantu Anda sembuh dari pilek dan penyakit angin-anginan yang lain lebih cepat. Sebuah study Kampus Wilkes memperlihatkan jika musik yang menentramkan meningkatkan kandungan imunoglobulin A (IgA) dalam mekanisme ketahanan tubuh, anti-bodi yang mainkan peranan penting dalam bertahan menantang virus dan bakteri. Musik dance yang upbeat dan smooth jazz mempunyai dampak positif yang serupa pada tingkat IgA.


Mengoptimalkan Stamina Latihan

Menurut riset terkini , musik tempo cepat favorite Anda bisa memberikan inspirasi Anda untuk olahraga lebih intensif, meningkatkan detak jantung Anda sekalian membuat latihan berasa seperti semakin sedikit usaha. Walau dampaknya semakin besar dengan latihan ketahanan seperti naik sepeda atau joging, itu berpengaruh positif pada latihan intensif tinggi seperti berenang lompat tali dan lap. Tambah lagu dengan minimal 170 ketukan per menit ke dalam daftar putar latihan Anda untuk meningkatkan latihan Anda.


Meningkatkan Kualitas Tidur

Sementara musik yang cerah meningkatkan performa olahraga, musik yang menentramkan bisa menentramkan Anda dan membantu Anda tidur lebih pulas pada malam hari. Riset sudah memperlihatkan jika mendengarkan musik classic yang menentramkan mengurangi kekhawatiran dan turunkan pernafasan, tekanan darah, dan detak jantung, membantu mengurangi otot dan mengubah perhatian Anda dari pemikiran Anda. Bila Anda susah tidur, coba musik yang menentramkan sebagai alternative penyembuhan yang aman dan alami.

Posting Komentar untuk "Manfaat Musik Bagi Kesehatan"