Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Alasan Anda Harus Makan Lebih Banyak Kacang

Anda barangkali sempat dengar jika kacang bagus untuk Anda, tapi tahukah kenapa?

Kacang ialah sumber gizi yang berkekuatan hingga beberapa pakar kesehatan menganjurkan supaya Anda makan minimal tiga cangkir kacang polong (kacang polong, lentil, kacang polong) satu minggu. Potongan kecil gizi yang paling sehat itu sedap, gampang dipersiapkan, dan benar-benar dapat dijangkau. Silahkan kita saksikan kenapa kacang ialah makanan alami yang prima.

beanfood
Beanfood


Penyembuh Jantung

Kacang kaya serat terlarut, yang bisa menolong turunkan trigliserida dan cholesterol Anda. Kacang memiliki kandungan serat terlarut, yang melekat pada cholesterol di aliran pencernaan Anda, hingga menghindarinya diserap pada darah Anda. Selainnya faedah serat yang menolong jantung, kacang sebagai sumber makanan yang bagus dari magnesium dan potasium - mineral penting yang menolong atur tekanan darah. Pastikan untuk mencuci kacang kalengan dalam saringan untuk menyingkirkan kurang lebih 40 % natrium yang dipakai sebagai pengawet, atau membeli varietas tanpa garam.


Mengontrol Berat Tubuh

Riset secara konsisten memperlihatkan jika orang yang teratur konsumsi kacang mempunyai berat tubuh yang lebih rendah dibanding teman mereka yang tidak mengkonsumsi kacang. Kacang memberikan Anda protein, akan tetapi tidak seperti beberapa sumber protein hewani, mereka benar-benar rendah lemak. Disamping itu, mereka mempunyai serat, dan karena serat membuat Anda terasa kenyang tapi tidak dipecah dan tidak diserap ke aliran darah Anda, di mana dia harus dibakar atau disimpan sebagai lemak, mereka sangat baik untuk mengatur bobot badan. Kacang sudah dihubungkan dengan indeks massa badan (BMI) yang lebih rendah dan lingkar pinggang yang lebih rendah, kemungkinan karena kandungan serat dan proteinnya, dan kemampuannya untuk membantu mengendalikan hormon selera makan.


Mengandung Serat

Serat menolong isi Anda bisa lebih cepat dan membuat Anda kenyang lebih lama, yang mempunyai arti Anda tidak berasa perlu makan banyak selama seharian. Institute of Medicine (IOM) menganjurkan supaya wanita mendapat minimal 25 gr serat satu hari dan pria mendapat minimal 38 gr serat setiap hari minimal. Tetapi, banyak orang tidak penuhi rujukan itu dengan konsumsi serat harian umumnya kurang lebih 15 gr satu hari. Makanan memiliki serat tinggi mempunyai volume yang semakin besar dan memerlukan semakin banyak waktu untuk mengunyah dan mengolah, memungkinkannya waktu perut Anda untuk mengirimi signal ke otak Anda jika Anda telah kenyang, yang bisa mengakibatkan konsumsi kalori semakin sedikit.

Semua kacang memiliki kandungan banyak serat, tapi kacang navy memiliki kandungan serat terbanyak dengan 10 gr dalam jatah 1/2 cangkir. Per jatah 1/2 cangkir, kacang cranberry ada di posisi ke-2 dengan 9 gr, diikuti oleh pinto, ginjal merah tua, dan kacang hitam, semua memiliki kandungan 8 gr.


Benar-benar Dapat dijangkau

Kacang ialah wujud protein paling murah yang ada, bahkan juga tambah murah dibanding selai kacang! Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu pon kacang bernilai umumnya cuma Rp15,000, sementara satu pon daging sapi bernilai Rp 165,000.


Sumber Protein

Kacang, sumber protein nabati yang bagus, memiliki kandungan 21-25 % protein menurut beratnya, yang berarti semakin tinggi dibanding umumnya sumber protein nabati yang lain. Satu jatah 1/2 cangkir kacang memiliki kandungan 6-9 gr protein, bergantung macamnya. Pastikan untuk makan kacang dengan makanan banyak vitamin C, seperti paprika, buah jeruk, brokoli, atau kubis Brussel.


Benar-benar serbaguna

Kacang bisa dipakai dalam camilan yang gampang (buncis panggang), makanan pembuka yang sedap (hummus), lauk pauk yang sedap (salad kacang dan sayur), atau sajian khusus yang menarik (sup kacang dan sayur atau cabe ). Karena kacang benar-benar enteng rasanya sendiri, keserbagunaannya mengagumkan. Kacang mengambil rasa dari rempah-rempah, rempah-rempah, dan bumbu lain apa saja yang Anda padukan.


Mencegah Resiko Kanker

Karena jumlahnya anti-oksidan dan fitokimia, kacang sudah bisa dibuktikan menolong menurunkan resiko kanker, khususnya kanker kolorektal, kanker payudara, dan kanker prostat.


Membantu Mengendalikan Gula Darah

Karena gabungan unik dari protein, karbohidrat kompleks, dan serat, kacang diolah secara perlahan-lahan dalam periode saat yang semakin lama dan membantu mencegah kenaikan gula darah yang bisa membuat Anda terkuras dan gampang tersinggung. Bahkan juga, riset yang dipublikasi dalam Archives of Internal Medicine mengungkap jika beberapa orang yang mempunyai diabetes type 2 terus-menerus glukosa darah rata-rata lebih rendah tingkat dan pembacaan tekanan darah rendah saat mereka makan 1/2 cangkir jatah kacang tiap hari sepanjang tiga minggu dibanding dengan saat sebelum menambah kacang ke makanan mereka.


Meningkatkan Energi

Kacang memiliki kandungan zat besi yang tinggi, dan kekurangan zat besi merupakan jenis kekurangan nutrisi yang sangat umum  dan bisa mengakibatkan anemia. Anemia mengakibatkan kelelahan ekstrim; membantu menghindari perihal ini dengan memasukkan kacang pada diet Anda sesering mungkin. Untuk menambah penyerapan zat besi dalam kacang, pasangkan dengan makanan tinggi vitamin C. Kacang sediakan beberapa vitamin B, yang membantu Anda mengganti makanan menjadi energi.


Mudah dan Ramah

Terlepas dari bentuk kacang apa yang Anda gunakan (kering, kalengan, beku, "tepung" kacang tanah), mereka benar-benar mudah untuk dibeli, disimpan, dan diolah. Mereka konstan di rack, dan kacang kalengan tidak membutuhkan pekerjaan penyiapan selain menggunakan pembuka kaleng. Mereka bisa dikonsumsi dingin, seperti pada atas salad, atau dihidangkan dalam sekejap ke makanan penambah.


Cemas mengenai kembung?

Kita pernah dengar sajak mengenai kacang sebagai buah musik, tapi makin banyak kacang yang Anda makan, lebih kecil kemungkinan Anda mengalami gas dan kembung. Kuncinya ialah pelan-pelan menambah semakin banyak kacang ke makanan Anda dan tingkatkan konsumsi air Anda. Kemungkinan perlu beberapa saat untuk badan Anda untuk beradaptasi dengan konsumsi kacang yang semakin tinggi, tapi demikian mereka jadi sisi yang konsisten dari diet sehat Anda, Anda tak perlu cemas mengenai efek yang tidak menyenangkan dari kacang.

Posting Komentar untuk "11 Alasan Anda Harus Makan Lebih Banyak Kacang"